Bahasa Indonesia


[English]  [中文] [日本語]  [Tiếng Việt]  [Монгол хэл]  [Bahasa Indonesia] [Español]

Seoulism mulai berdiri pada bulan Juli tahun 2013, sebagai sebuah web dalam bahasa Korea yang ditulis oleh mahasiswa asing yang sedang belajar di Korea. Melalui Seoulism, para pelajar dengan berbagai latar belakang menulis dan menghasilkan isu-isu tentang sosial dan budaya dari perspektif internasional.

Telah diketahui secara luas bahwa Korea, terutama Seoul, sedang dalam masa globalisasi dengan kecepatan yang luar biasa. Mengingat kenyataan yang tidak dapat dihindari, banyak orang telah berusaha untuk membangun rasa saling pengertian..

 

Namun, dikarenakan banyaknya kesulitan dalam komunikasi lintas budaya, seringnya terjadi  kesalahpahaman, stereotip dan prasangka yang dengan sendirinya telah muncul menjadi tantangan dalam perubahan masyarakat yang cepat ini. Bahkan dalam beberapa kasus yang parah, stereotip dan prasangka-prasangka ini menyebabkan banyak tindak diskriminasi dan xenophobia. Jadi, apa yang sebaiknya kita lakukan agar masyarakat dalam menjalani hubungan dan hidup berdampingan lebih harmonis? Seoulism, mencari jawaban atas pertanyaan ini, dengan memilih untuk mengatasi masalah ini melalui webzine dan media alternatif yang dapat menjadi sarana komunikasi lintas budaya yang lebih efektif.

 

Seoulism bertujuan untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat baik bagi para penulisnya sendiri, maupun bagi para pembacanya. Dengan menulis dalam Bahasa Korea dan memperbaiki kemampuan bahasa mereka, para pelajar internasional akan memiliki kesempatan untuk menjalani kehidupan yang lebih bermakna dan berperan aktif dalam kehidupan mereka di Korea, serta dapat memahami negara dimana mereka tinggal dengan lebih baik. Untuk para pembaca Korea, dengan melihat Korea dan dunia melalui kacamata pelajar-pelajar internasional, mereka akan lebih mudah mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan akan dapat meningkatkan kapasitasnya untuk berhubungan dengan orang-orang asing yang berada di sekitarnya.

 

Jumlah mahasiswa asing di Korea meningkat seiring dengan meningkatnya ketertarikan terhadap Korea di seluruh dunia. Pada tahun 2013, tercatat 83.000 pelajar internasional belajar di berbagai perguruan tinggi di Korea dan jumlah ini akan meningkat mendekati angka 200.000 di tahun 2020 jika kebijakan-kebijakan dari pemerintah Korea sukses. Jadi, bukankah saat ini adalah saat yang paling tepat untuk memulai dan mengenal satu sama lain sedikit lebih baik?

 

Misi

1. Meningkatkan komunikasi lintas budaya

2. Memperbaiki rasa saling pengertian satu sama lain

3. Memberikan motivasi untuk penggunaan bahasa Korea


Tujuan

1. Meningkatkan kemampuan Bahasa Korea untuk para mahasiswa asing melalui tulisan

2. Memberikan kesempatan kepada pelajar asing untuk berpartisipasi secara aktif dalam kehiduapan social masyarakat Korea

3. Menyediakan kesempatan kepada orang-orang Korea untuk mengenal orang-orang asing, budayanya dan kehidupan mereka.

4. Menciptakan sebuah platform untuk memperdalam rasa saling pengertian di kedua belah pihak.

신고

1 ··· 2 3 4 5 6 7

티스토리 툴바